Dalam dunia pemasaran yang terus berubah, spanduk tetap menjadi media informasi dan promosi yang efektif untuk menjangkau audiens secara langsung.
Dengan pemahaman menyeluruh tentang apa yang dimaksud dengan spanduk, Anda dapat mengoptimalkan penggunaannya sebagai alat periklanan yang efektif untuk mengembangkan bisnis Anda.
Spanduk adalah kain atau bendera panjang yang berisi informasi yang ditujukan untuk umum.
Informasi yang disampaikan pada spanduk atau banner spanduk bisa sangat beragam seperti seruan, peringatan, promosi untuk tujuan komersial atau spanduk yang berbentuk instruksi.
Contoh penggunaan spanduk mencakup promosi pembukaan toko, penjualan musiman, acara amal, kampanye politik, dan banyak lagi. Spanduk juga biasa digunakan pada acara olahraga untuk mendukung tim atau menyambut peserta.
Spanduk biasanya memiliki ukuran yang lebih kecil daripada baliho, biasanya antara 1×2 meter sampai 2×5 meter.
Ukuran spanduk yang lebih kecil memudahkan untuk dipasang di berbagai tempat.
Spanduk memiliki ciri fleksibel dalam bahan maupun penempatan.
Spanduk terbuat dari material yang ringan seperti kain atau vinyl sehingga mudah dan cepat dalam pemasangan dan pembongkaran.
Spanduk bisa diletakkan di berbagai lokasi seperti toko, dinding, tiang, atau tempat-tempat sementara seperti pameran atau festival.
Karena material dan fleksibilitasnya menjadikan spanduk dengan mudah rusak dan hanya dapat dipakai dalam waktu yang singkat.
Dibandingkan dengan baliho, biaya produksi dan pemasangan spanduk relatif lebih rendah. Ini membuat spanduk menjadi pilihan yang hemat biaya untuk promosi jangka pendek atau acara khusus.
Ciri-ciri spanduk yang pertama yaitu untuk membantu meningkatkan visibilitas dan kesadaran merek dengan menampilkan pesan iklan langsung kepada masyarakat di lokasi strategis.
Yang kedua, spanduk dengan desain yang menarik dan mencolok akan meningkatkan brand awarness atau kesadaran merk dan meningkatkan kesan positif terhadap perusahaan.
Terakhir, spanduk dengan desain yang menarik akan meningkatkan perhatian audiens dan menyampaikan pesan iklan secara efektif.
Dengan meningkatkan visibilitas dan kesadaran merek, penggunaan spanduk dapat membantu meningkatkan jumlah penjualan produk atau jasa
Spanduk seringkali lebih terjangkau dibandingkan media periklanan lain seperti iklan televisi atau radio, sehingga dapat menjadi pilihan yang hemat biaya untuk kegiatan promosi bisnis.
Spanduk dapat dengan mudah dipasang dan dilepas serta dapat dicetak dengan cepat, memberikan fleksibilitas dalam memberi atau atau merubah informasi kapan saja sesuai kebutuhan iklan bisnis Anda.
Dalam strategi marketing, media iklan spanduk tetap menjadi pilihan yang efektif untuk meningkatkan visibilitas brand atau produk bisnis Anda kepada target audiens yang dituju.
Dengan memahami apa itu spanduk, ciri-ciri, fungsi, dan manfaatnya, Anda dapat mengembangkan strategi marketing yang efektif dan mencapai tujuan marketing bisnis Anda dengan lebih baik.
Jika Anda ingin memanfaatkan spanduk untuk kampanye promosi Anda, jangan ragu untuk menghubungi kami.
Sejak tahun 2012, Kingsign sudah mengerjakan plang nama dengan jangkauan seluruh Indonesia.
Kami adalah kontraktor yang dapat menciptakan signage terbaik agar meningkatkan performa usaha anda.
Anda tidak akan menemukan perusahaann yang memberikan kepedulian dalam setiap projectnya seperti apa yang kami lakukan.
Head Office : Pondok Indah Office Tower 2, Lantai 15, Jalan Sultan Iskandar Muda Kav, V-TA, Jakarta Selatan.
Kami juga mengerjakan untuk beberapa kota antara lain :
Berpengalaman lebih dari 5 tahun dalam memberikan jasa konsultan Andalalin.
Kepercayaan dari klien adalah hal yang utama bagi kami.
Kami telah melayani 200+ happy clients, mulai dari perusahaan nasional hingga multinasional.
Tunggu apalagi, konsultasi sekarang!
Whatsapp kami di +62851 6273 9696
Kami melayani daerah Jakarta, Jabodetabek dan Seluruh Indonesia.
0851 6273 9696
Head Office : Pondok Indah Office Tower 2, Lantai 15, Jalan Sultan Iskandar Muda Kav, V-TA, Jakarta Selatan.
Copyrights 2024 by kultivate.id.
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.
No. | Perbedaan | Pajak Reklame | Izin Reklame |
1 | Masa Berlaku | 1 Tahun | 2 Tahun |
2 | Pungutan yang Dikenakan | Pajak Reklame | Retribusi Reklame |
3 | Lama Proses Pembuatan | 1-3 minggu | 1-3 bulan |
4 | Sanksi apabila dilanggar | Denda Pembongkaran Reklame | Denda Pembongkaran Reklame |
5 | Nama Surat yang Terbit | · SKPD (Surat Ketetapan Pajak Daerah) | · TLBR (Tata Letak Bangunan Reklame) · IMBR (Izin Mendirikan Bangunan Reklame) · IPR (Izin Penyelenggaraan Reklame) |
Kami melayani seluruh Indonesia.
Dalam situasi reklame sudah dipasang mendahului izin, reklame memiliki tunggakan bertahun-tahun, dan reklame yang design dan ukurannya menyalahi aturan Pemda.
Anda bisa langsung menghubungi kami dan berkonsultasi dengan tim kami 🙂
Tentu bisa, kami menyediakan konsultasi melalui pertemuan langsung, ataupun online melalui zoom dan telepon.
Client akan mendapatkan seluruh dokumen resmi yang diterbitkan oleh Pemda DKI setelah pengurusan pajak selesai.